Thursday, August 11, 2005

The Show must Go ON

Syukur Alhamdulillah,,,

akhirnye......

Setelah sekian lama----akhirnye jadi juga pertama kalinye aye nulis (tentunye setelah dapet responsi dari kamal adik kelas aye di TI)

ternyata blog itu tidak semudah yang aye kira,,,sangkain bener bener udeh ada template yang udeh jadi, jadi kite tinggal atur sini-atur sana aje,,,eh tau taunye...banyak banget tulisan-tulisan yang belum aye pahami maknanye,,,itu loh...tulisan-tulisan berisi coding-coding ga jelas.....

yang penting,,,,,biar kate banyak banget kekurangan dalam hal visualisasinye,,,,,,,.

The Show must Go ON .

Tulisan pertama, saya coba angkat mengapa saya gunakan nama ..

" Dalam Sebuah Penantian.........??"

ada banyak sekali alasan yang akhirnye membuat saya berkesimpulan"......ya..ini ungkapan yang bagus..." alasan alasan tersebut di antaranye :
.
1. Gaya aja
emang iye ,,, sekilas aje muncul begitu aje,,,ya...dalam sebuah
penantian,,,nama yang bagus,,,.
2. Makna insaniyah
Kalo aye pikirin (setelah menemukannya di sekelebatan pikiran) kayanye emang manusia itu pada prinsipnya selalu berada dalam status menunggu. Seorang anak yang menunggu sampai 17 tahun untuk mencapai status dewasa (punya KTP = dewasa ga yah?), anak SMU yang baru lulus menunggu dengan penuh harap "..saya diterima di kampus ini ga yah? jurusan itu ga yah..?" buat mahasiswa menunggu lulus, buat yang udah lulus ternyata masih dalam penantiannya, penantian mencari maisyah (penghasilan-red), setelah didapatkannya maisyah yang cukup, masih menanti juga ternyata, menanti bidadari yang senantiasa menemaninya dalam kehidupannya, senantiasa menjadi rekan yang memberikan dukungan, teguran dan segalanya dalam menempuh mahligai kehidupan, udeh dapet...?? barlanjut lagi menanti keinginan memiliki anak yang sholeh, anak yang dapat membuat kita tersenyum setelah seharian kita bekerja.
Setelah itu semua, barulah kita mulai merasakan dalam penantian menuju kematian yang merupakan sebuah kepastian bagi makhluk Allah yang bernafas. Bahkan ternyata, setelah mati pun kita masih dihadapkan pada sebuah penantian juga lho, penantian akan kemanakah pelabuhan terakhir yang akan kita singgahi, sebuah pelabuhan yang segalanya akan kekal di dalamnya, apakah kita akan masuk ke dalam Syurga-Nya yang indah, atau neraka Jahannam ..Naudzubillahimindzalik.
Begitulah kawan-kawan, ternyata unik sekali, ternyata seluruh alur kehidupan kita berada.
" Dalam Sebuah Penantian..."
Yang perlu kita semua renungkan .......
Apakah yang kita nantikan dari awal hingga akhir menghasilkan sebuah penantian yang tidak sia-sia, sebuah hasil yang baik yang tentunya menjadi hal yang akan membahagiakan kita.
Critical point dalam penantian ini adalah.....
"Apa saja yang sudah kita lakukan dalam penantian kita itu...?"
Menantikan lulus di kampus yang baik dengan jurusan yang baik pula, tentunya membutuhkan usaha belajar yang giat. Memiliki anak yang shaleh bergantung pada proses kita dalam mendidik anak tersebut, Penantian syurga atau neraka bergantung sebesar apa kualitas keimanan dan ketaqwaan yang kita miliki..
Ya semua bergantung proses yang kita lakukan dalam penantian tersebut..
"..Maka barang siapa melakukan kebaikan sebesar biji zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat balasannya." (Azzalzalah 7-8).
Pada akhirnya, kita jualah yang turut berkontribusi dalam menentukan ..
Seperti apa hasil penantian kita..?
wallahu a'lam bishshawab..

@ Lab. ku tercinta