Saturday, June 24, 2006

PRJ => jangan hanya dibayangkan, bisa beda..

Pulang meeting,

"Bram, ke PRJ yu.." ajak sobat ku.

PRJ ?? wah, iya ya. 19 tahun banyak saya habiskan di jakarta, udah berapa kali ya saya ke PRJ..??

inget-inget-inget....

walaahh...baru sekali doank, itu juga waktu dulu banget. Sama kaya Dufan. Biar kate saya tinggal di pelosok utara jakarta, Dufan ternyata bukan tempat yang sering saya kunjungi. Dua kali waktu kecil, satu kali waktu akhir masa KP di Bogasari.

"ayo lah...tapi paling ngeraba-raba ya, gw kaga pernah bawa motor sendirian ke PRJ" jawab ku.

"ga papa, gw cuma pengen tau kaya apa sih PRJ, katanya banyak yang murah. Siapa tau ada yang bisa kebeli" jawab temenku.

Perjalanan pun berlanjut dari bilangan Ancol menuju areal kemayoran yang menjadi pusat penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta sebagai upaya pemda menjual citra kota jakarta dengan berbagai maca pameran.

Sesampainya di areal PRJ, harepannya sih bisa masuk gratis..namanya juga pameran, kali deh kaya pameran buku, pameran komputer dan pameran lainnya yang pernah saya kunjungi. Sampe gerbang...TIKET MASUK PRJ Rp 11.000,00 .... buset dah...harepan gratisan buyar dah...

Gak cuma disitu doank...waktu pengen makan. Kami iseng beli "kerak telor" makanan khas jakarta yang emang ternyata belum pernah saya cicipi selama saya tinggal di jakarta. Dan ternyata harganya Rp 7.000,00. Harga segitu dengan meliaht apa yang didapet, kaga bisa dibilang murah euy...Air mineral pun dijual seharga 3 ribu perak, yang kalo dibandingin, warung biasa di pinggir jalan cuma jual 2 ribu, toko sebelah kosan saya cuma jual 1500 doank...Kantin Salman berani ngasih harga seribu perak...hehehe...

"wah parah bram, ternyata beda ama bayangan gw..." kata sobatku itu.

"seinget gw juga dulu-dulu emang mahal kalo di PRJ" jawab ku sekenanya.

Tapi overall lumayan bagus lah di PRJ, kita bisa liat banyak pernak pernik khas masing-masing daerah di Indonesia yang di jual di stand mereka. Kita bisa liat kesenian masing-masing daerah juga.Lumayan ramelah buat pelepas lelah. Suasananya, gemerlap euy..

Cuma buat yang emang kaga biasa ama yang namanya SPG, mending jangan ke PRJ deh...Banyak banget SPG soalnya...bertebaran dimana-mana dengan dandanan khas yang mungkin emang ditujukan "menarik minat" kaum lelaki...ngotorin mata deh...ooppss..Astaghfirullah...

Segitu dulu sekelumit cerita dari keramaian di kota Jakarta.

wassalam...

H-1 menuju Cikande, meningggalkan kota Bandung yang nikmat

Nb : dialog di atas telah mengalami proses editing dengan tidak mengurangi makna secara keseluruhan

3 Comments:

At 9:24 PM, Blogger Trian Hendro A. said...

wah, pingin ke PRJ!!!

gw terakhir ksn,2 tahun lalu. bareng ma keluarga om. masih ttp di kemayoran kan? harusnya ganti nama, bukan lagi PRJ.
tapi BRJ (Bulan Raya Jakarta)...lha wong sebulan koq...:P

 
At 10:29 PM, Blogger False said...

thx buat pembatas bukunya...
oleh2 dr PRJ =)

 
At 8:46 AM, Anonymous Anonymous said...

Looking for information and found it at this great site... »

 

Post a Comment

<< Home