Sunday, July 09, 2006

Negeri di Awan

Artist: Katon Bagaskara

Di bayang wajahmu
Kutemukan kasih dan hidup
Yang lama lelah aku cari
Dimasa lalu

Kau datang padaku
Kau tawarkan hati nan lugu
Selalu mencoba mengerti
Hasrat dalam diri

Kau mainkan untukku
Sebuah lagu tentang negeri di awan
Dimana kedamaian menjadi istananya
Dan kini tengah kaubawa
Aku menuju kesana

Ternyata hatimu
Penuh dengan bahasa kasih
Yang terungkapkan dengan pasti
Dalam suka dan sedih


Rangkaian bait di atas mengingatkan saya pada sebuah acara televisi yang menjadi favorit saya ketika duluuuu banget...

Anak seribu Pulau

Sebuah acara televisi yang memberikan gambaran tentang kehidupan anak-anak yang jauh sekali dari bayangan anak-anak kota ketika itu. Betapa asyiknya kehidupan anak-anak itu. Alam menjadi sahabatnya, laut pun taman bermainnya, padang rumput, ilalang, dan hutan pun akrab dengan kehidupan sehari-harinya..Rasa iri selalu muncul ketika saya menonton acara tersebut. Rasa iri untuk juga merasakan nikmatnya bergaul dengan alam, nikmatnya berjelajah. Bagaimana nkmatnya berburu di padang yang luas.

Bayangkan...beda jauh sekali dengan acara-acara televisi yang sekarang di tayangkan. Kisahnya sama aja kalo gak tentang :
- perempuan miskin, cantik disukai cowo ganteng kaya tapi ibu si cowo ga setuju
- anak tiri disiksa sama ibu tirinya
- kehidupan anak sma, smp, sd yang...gw kayanya dulu gak gitu deh

Yaahh..beginilah dunia pertelevisian kita sekarang.
Anak seribu pulau memberikan kerinduan tersendiri akan lahirnya sebuah acara televisi yang dapat memberikan makna bagi putra-putri Indonesia, bagi penerus kegemilangan dan kejayaan bangsa ini..

Semoga bangsa-ku, Indonesia-ku, dapat menjadi negeri di awan bagi-ku....

Wallahua'lam

2 Comments:

At 10:38 PM, Blogger Trian Hendro A. said...

iya ndit, untung kita waktu itu pas masih di rumah..punya TV.

coba kalo sudah di Acapela..hehehe

*kita ga dilarang koq, ikut lari-lari dan bermain-main bersama anak-anak kecil!

 
At 12:46 AM, Blogger Adit-bram said...

hehehe..iya ndro...

btw, klo mo liat tv pake tunner di kompi saya aja..paling tinggal nyolok kabel anten doank, coz sy cabut kmaren2..

lari2 dgn anak kecil??
persiapan nya mateng nih si bos :D

 

Post a Comment

<< Home