Sunday, March 04, 2007

Ruang Rindu di Kampung

"Kamu sempetin deh pulang. Tengokin mamahnya"

Waduh, tiba-tiba babeh nelepon beberapa menit menjelang jumatan kmaren. Ada apa ya?? Perasaan baru 3-4 minggu yang lalu saya pulang. Emang udah lama sih hehehehe

Rada berat memang memutuskan untuk meninggalkan saat-saat berbagi kebahagiaan bersama teman-teman seperjuangan di hari yang sangat langka sekali bagi mereka. Di hari mereka dinyatakan secara resmi sebagai lulusan ITB.

Tapi mau gimana lagi? Ridho ortu ridho Allah, gitu kata guru ngaji saya.

Okeh, sabtu siang ikutan nyambut wisudawan, sorenya langsung ke Jakarta. Dua kewajiban terpenuhi, meski yang diharepin saya juga berkesempatan dateng acara malem tapi point utamanya sudah disampaikan di acara siang menurut saya.

Sampe rumah Jakarta, malem,,,

Wah, orang rumah pada kaget. Soalnye waktu ditelepon saya rada berat untuk nyanggupin pulang. Usut punya usut, ternyata babeh saya kayanye yang kanget banget ama putra keduanya ini (berdasarkan pengakuan dari adik manis saya) hehehehe…

Seperti biasa, ketika kami berkumpul, selalu ngobrolin update tentang teman-teman masa kecil saya yang diceritakan mamah. Tentang si fulan yang berencana menikah dalam waktu dekat, tentang ibunya si fulin yang baru saja meninggal, tentang si fulon yang sudah bekerja di perusahaan x. Tentang betapa bangganya mamah ketika waktu kecil saya ditanya sama teman,"dit, sama mamahnya dikasih makan apa sih?kok bisa pinter gitu" hehehe, maklum kata orang anak ITB biar kate di kampus kaga sukses – sukses banget, kebanyakan dari mereka adalah jagoan di kampungnya :p sampe akhirnya keluar deh cerita kalo tadi siang temen-temen saya diwisuda.

Sepertinya suasana mulai kaga enak nih ...

Bener deh, mamah mulai mempermasalahkan keberadaan saya di kampus hehehehe

"Padahal kan kalo mamah hari ini di bandung, mamah bisa kenalan sama orang tuanya si anu, orang tuanya si itu" begitu kata mamah.

Waduh, ko tiba-tiba mo kenalan ama orang tuanya temen-temen??

Akhirnya, dengan sedikit merajuk, dengan menyertakan pembenaran bahwa masih ada sepertiga dari angkatan yang masih bersama dengan saya :p jadilah resolusi pulang hari ini sebuah penyusunan kembali janji ke mamah bahwa saya usahakan akan memboyong mamah ke sabuga di bulan juli (setelah sebelumnya saya menjanjikan di bulan maret ).

Bener kata temen

"siapa tau pulang ke rumah bakal ngasi inspirasi buat semangat" hehehe thanx mudah-mudahan bertahan lama ...

Ya Allah, berikanlah hamba Mu ini kekuatan, ketabahan, keistiqamahan dalam menjalankan segala rencana ini...

Jauhkan dari rasa malas, rasa jenuh, rasa hampa...amiiiinnn

5 Comments:

At 6:43 AM, Blogger scttrBrain said...

ehhe...

ya braaam!!!

cemangaattt¬¬!! memang harusnya berada di rumah itu bisa jadi pecut...hehe

 
At 7:57 AM, Anonymous Anonymous said...

He..he..he..

Itu alesannya sekarang gw jarang pulang ke kampung bram, itu yang berat.. kaki pegel2 deh kalo dah ditanyain gituan..

Btw, selamat berjuang bro..

 
At 8:37 AM, Anonymous Anonymous said...

:)ternyata memang doanya sama ya bram hehe...amiiinnn amiiinnn...
-rina-

 
At 10:37 AM, Anonymous Anonymous said...

oo...jadi ini alasan pulang.

judulnya provokatif, kirain "ruang rindu" ke...?? :D

 
At 7:14 PM, Blogger Adit-bram said...

@igun : lumayan nambah smangat gun.mudik gih :p

@rina:entah ni badriena atau mariena, iye amiinn...

@ubz : hehehehe...

@3an : emang rindu yang itu juga sih yan :p

 

Post a Comment

<< Home